Saturday 19 August 2017

Selamat Jalan

Waktu kecil saya suka sekali main perang - perangan. Layaknya jagoan ala film hollywood, kami berlari ke sana kemari, bersembunyi, sambil dar der dor melepaskan tembakan. Senjata kami seadanya, ada yang pakai pistol2an 'bagus' keluaran toko sebelah, ada yang ala kadarnya pakai pistol2an kayu, seperti saya ini. Lagi konsentrasi tinggi 'menghabisi musuh', tiba2 mama saya mencolek saya dan memberikan pistol2an 'bagus' gres keluaran toko sebelah....senang bahagia...

Waktu SD saya masuk sekolah petang. Biasanya sebelum sekolah, kami : saya plus teman - teman, main bola di lapangan. Sering lupa waktu, masih asik main meskipun hampir tiba waktu sekolah. Nah, mama biasanya yang rajin jemput bola, meneriaki saya dari jauh untuk bergegas makan siang dan mandi untuk sekolah....sempurna : habis senang2 maen bola, disuguhi makan siang yg enak, plus 'alarm' supaya gak telat ke sekolah biar pinter hehe....

Kalau mau dituliskan kebaikan - kebaikan orang tua kita, pastinya gak akan pernah habis. Justifikasi dan argumen apapun untuk menyatakan kita sudah berbuat banyak untuk orang tua kita, tenggelam apabila dibandingkan dengan kebaikan - kebaikan yang mereka berikan. Tapi setidaknya we've tried to do our best... selamat jalan mama...semoga kebaikan yang sudah diberikan, menjadi amal sholeh di sisi Alloh SWT. Bekasi, 18 agustus 2017

No comments:

Post a Comment